Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KASDAM II/SRIWIJAYA BERSAMA FORKOPIMDA SUMSEL DAMPINGI KUNJUNGAN WAPRES RI DI BANYUASIN

| July 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-08T07:21:19Z


Alamanahjurnalis.com - Banyuasin, Sumatera Selatan.
Wakil Presiden (Wapres) RI, Prof. Dr. (HC) K.H. Ma’ruf Amin didampingi istri Ibu Hj. Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (06/07/2023) kemarin, untuk menghadiri Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-30 Tahun 2023.

Wakil Presiden RI beserta rombongan terbang dari Jakarta dengan menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU, menuju Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Sumsel. 

Saat tiba di Bandara SMB II Palembang, Wapres dan rombongan disambut Pangdam II/Sriwjaya yang diwakili Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P., dan Forkopimda Sumsel diantaranya, Gubernur Sumsel Herman Deru, Kapolda Sumsel, Danrem 045/Gapo, serta Pangkoopsud, Danlanud dan Danlanal Palembang.

Kegiatan dilanjutkan menuju Halaman Kantor Bupati Banyuasin, untuk menghadiri Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-30 Tahun 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Wapres juga memberikan Penganugerahan Satyalancana Pembangunan kepada satu orang penerima dan Satyalancana Wira Karya kepada 30 orang penerima. 

Acara dilanjutkan kunjungan Wapres dan rombongan ke Desa Rimba Balai untuk meninjau Program Bedah Rumah Bagi Keluarga Berisiko Stunting, meninjau Pelayanan Keluarga Berencana, serta memberikan bantuan sosial.

Wapres RI, K.H. Ma'ruf Amin mengungkap bahwa, strategi pemerintah dalam meningkatkan percepatan penurunan angka stunting agar sesuai dengan target yang telah ditetapkan pada tahun 2024 mendatang.

Wapres menekankan, perlu adanya intervensi yang mesti dilakukan oleh semua pihak guna mencapai target yang telah ditetapkan oleh pihaknya tersebut. Dan melakukan gerakan yang melibatkan semua pihak Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten kemudian juga Swasta untuk ikut bergerak," ujarnya.

Dijelaskan Wapres, guna mencapai target tersebut perlu adanya kerja sama dari semua pihak terutama dimulai dari elemen paling kecil yakni, keluarga.

"Keluarga mesti memiliki kesadaran untuk memprioritaskan pemenuhan asupan gizi dan pengasuhan anak secara layak, termasuk menjaga kebersihan tempat tinggal dan lingkungan,” jelasnya.

Terkait persoalan stunting tersebut, Wapres juga menuturkan bahwa hal itu bukan hanya menyoal gangguan tinggi badan pada anak akan tetapi bisa berdampak pada penyakit kronis lainnya.

"Selain itu stunting juga bisa berdampak pada terhambatnya kecerdasan anak seiring perkembangan dimasa mendatang", tuturnya.

Pada hari Jumat 7 Juli 2023, Wapres dan rombongan melakukan kunjungan ke Kampus 3 Pondok Pesantren (Ponpes) Muqimus Sunnah, Banyuasin untuk melakukan pertemuan dengan para Kyai setempat sekaligus menunaikan Sholat Jum'at di sana. 

Turut mendampingi Wapres dalam kunjungan kerja kali ini, Kepala Sekretariat Wapres, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan, Deputi Bidang Administrasi, Staf Khusus Wapres, serta Tim Ahli Wapres.(red)

Sumber : Pendam II/Sriwijaya

 

×
Berita Terbaru Update