Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Patroli Dialogis Sambil Memberikan Himbauan Antisipasi Pencurian Hewan Ternak Sapi Di Wilayah Udanawu

| July 17, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-16T23:10:38Z


Alamanahjurnalis.com
POLSEK UDANAWU – Untuk antisipasi terjadinya pencurian hewan ternak diwilayah hukum Polsek Udanawu  personil patroli Polsek Udanawu Polres Blitar Kota sambang dan patroli dialogis kepada peternak diwilayah desa Bakung kecamatan Udanawu untuk memberikan himbauan kamtibmas antisipasi tindak pidana pencurian hewan ternak, Minggu (16/07/2023).


Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan pencurian hewan ternak petugas patroli Polsek Udanawu Polres Blitar Kota Ka SPKT Aipda Syamsul B. beserta anggotanya melaksanakan sambang dialogis dengan peternak sapi di wilayah desa Bakung, Kecamatan Udanawu, Kab Blitar.

 

Dalam kesempatan ini Aipda Syamsul B. menyampaikan himbauan Kamtibmas agar pemilik ternak selalu rutin mengawasi ternak miliknya dan menyambangi kandang khususnya di malam hari untuk mengantisipasi terjadinya pencurian hewan ternak.

 

“Kami menghimbau kepada para peternak sapi maupun kambing yang berada di wilayah desa Bakung agar dalam memelihara hewan ternak selalu memperhatikan sistem keamanan yang memadai dalam membuat kandang tempat ternak agar terhindar dan mencegah terjadinya aksi kejahatan para pelaku pencurian hewan ternak yang memanfaatkan kelengahan warga pemilik usaha peternakan di tengah pemukiman” pungkas Aipda Syamsul B.

 

Kapolsek Udanawu AKP Gawik Wahyuti, S.H mengatakan bahwa patroli dialogis Polsek Udanawu menyasar ke rumah rumah warga yang memelihara ternak, dengan tujuan untuk antisipasi terjadinya pencurian hewan ternak.

 

Kapolsek juga menambahkan agar warga masyarakat tetap selalu waspada dan berhati hati terhadap pelaku kejahatan pencurian hewan yang akan selalu beraksi di tengah malam dengan memanfaatkan kelengahan warga pemilik sapi yang sedang tidur maupun tidak ada di rumah.

 

” Tetap waspada dan selalu berhati hati ketika memiliki hewan ternak jangan lengah dan apabila terjadi kejahatan segera menghubungi pihak kepolisian terdekat” himbau kapolsek.(Red)
Polresta Blitar
×
Berita Terbaru Update