Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Halal Bihalal Walikota dengan Kader Surabaya Hebat (KSH) di Taman Surya Balai Kota Surabaya

| April 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-21T17:40:31Z


Alamanahjurnalis.com - Surabaya - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar halal bihalal bersama Kader Surbaya Hebat (KSH) di Taman Surya Balai Kota Surabaya. Halal bihalal dalam suasana Lebaran ini, diikuti sekitar 48 ribu KSH yang dilaksanakan secara bertahap sejak Jumat (19/4/2024) pagi.

Halal bihalal sekaligus silaturahmi bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Ketua TP PKK Kota Surabaya Rini Indriyani diikuti sejumlah Kepala Perangkat Daerah (PD), Camat dan Lurah di lingkup Pemkot Surabaya. 

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Eri Cahyadi mengungkapkan bahwa selama ini Kader Surabaya Hebat berperan penting dalam membantu pemkot mengentas kemiskinan, pengangguran, stunting hingga anak putus sekolah.

Wali Kota Eri kembali menjelaskan, bahwa Kader Surabaya Hebat adalah orang-orang yang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat lain. Karena itu, di dalam KSH ini ada RT/RW, LPMK, Bunda Paud, Bunda Posyandu, Kader Lingkungan, PKK, kelompok pengajian, lurah-camat, hingga wali kota.

"Sehingga nanti Insya Allah dalam pembentukan Kampung Madani, maka Kader Surabaya Hebat akan menjadi satu dalam setiap RW. Maka di situ tidak ada lagi jentik (nyamuk), tidak ada lagi lingkungan kotor, tidak ada anak yang tidak sekolah," bebernya.

"Alhamdulillah itu terjadi, sekarang saya mengundang untuk silaturahmi dan halal bihalal sekaligus mengucapkan terima kasih," imbuh Cak Eri, sapaan lekat Wali Kota Surabaya. 

"Karena wali kota itu sebenarnya sebagai orang tua, bukan sebagai kepala daerah yang berkuasa, tidak. Tapi sebagai orang tua seperti orang tua lainnya yang kita menyiapkan anak-anak kita, cucu kita menjadi yang terbaik," pungkasnya.

Jurnalis : Ninik QA
×
Berita Terbaru Update