Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kaperwil Media Alamanah Jurnalis Mengapresiasi Malam Takbiran di Pare - Kediri

| April 09, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-09T14:45:19Z

Alamanahjurnalis.com - Kediri - Para ulama membolehkan takbir keliling dengan menyebutkan bahwa tujuan dari takbir keliling adalah untuk menyebarkan kegembiraan dan semangat beribadah di Hari Raya Idul Fitri. 


Zackia Fathur Rozaq, S.M Kaperwil Jatim Media Alamanah Jurnalis mengajak umat Muslim untuk mengingat dan memuji Allah dengan melakukan takbir, tahmid, tasbih dan tahlil. Zacki juga mengapresiasi panitia malam takbiran keliling Idul Fitri 1445 H sehingga dapat membantu memperkuat ikatan spiritual dengan Allah dan meningkatkan keimanan serta silaturrahmi dalam masyarakat. 


Pada malam Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah ini, seperti biasa desa-desa di 2 kecamatan yaitu Kecamatan Pare dan Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri mengadakan takbir keliling.


Kegiatan ini diikuti oleh masyarakat dengan menggunakan pickup, truk, tosa, sepeda motor  dan kereta kelinci. Mereka menabuh beduk dan membunyikan soundsystem takbiran dengan lampu led warna-warni yang menambah kemeriahan acara ini.


Takbir keliling ini bersamaan dengan TPQ Masjid As-Salam yang melaksanakan takbir mengelilingi dusun Cangkring dengan menabuh bedug dan membawa obor. Anak-anak tampak bersemangat dan suka cita mengikuti acara ini. 

Jurnalis : Zackia Fathur Rozaq
×
Berita Terbaru Update