Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Viral! Wisata Religi Masjid Jami Imam Baidhowi dengan Keliling Kebun Kurma di Kediri - Jawa Timur

| April 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-08T05:06:30Z

Alamanahjurnalis.com - Kediri - Masjid Jami' Imam Baidhowi terletak di Desa Langenharjo Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri dengan luas tanah 3.200 meter, luas bangunan 16 x 23 meter persegi dan menara setinggi 33 meter. 

Masjid Jami' Imam Baidhowi diresmikan pada hari Kamis 28 September 2023 yang bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H. 


Masjid Jami' Imam Baidhowi memiliki ornamen yang indah dan megah dengan payung-payung elektronik di halaman masjid. Di masjid ini terdapat 5 pasang pintu yang memiliki ukiran modern yang terbuat dari tembaga dan kuningan. Dinding masjid dilapisi marmer bakar dan batu granit. Sedangkan lantai berbahan marmer dan batu andesit. 


Masjid Jami' Imam Baidhowi merupakan destinasi spiritual yang menarik. Dengan arsitektur yang megah, masjid ini menjadi pusat kegiatan keagamaan bagi masyarakat setempat. Selain sebagai tempat ibadah, masjid ini juga menjadi pusat kegiatan sosial dan edukatif. 


Masjid Jami' Imam Baidhowi sangat cocok untuk wisata religi yang lokasinya berdekatan dengan Kampung Inggris Pare, nyaman untuk ibadah shalat dan beristirahat. Di sekitar masjid ada banyak penjual makanan / minuman, dan banyak wahana lain seperti keliling kebun kurma dengan ATV. Kondisi sekitar masjid juga sangat bersih, sehingga para jama'ah menjadi nyaman. 

(Redaksi)
×
Berita Terbaru Update