Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jelajah Garuda Pelita Prabu dari Trenggalek, Kediri Hingga Jombang

| June 02, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-02T11:19:30Z


Alamanahjurnalis.com -
Tanggal 1 Juni 2024 diperingati sebagai hari lahir Pancasila dan menjadi momen penting bagi rakyat Indonesia. Relawan Prabowo Gibran DPW Pelita Prabu Jawa Timur ikut turut memeriahkan peringatan ini dengan agenda konsolidasi di beberapa daerah di Jawa Timur. Agenda dikemas bertajuk “Jelajah Garuda Pelita Prabu Jawa Timur”. Tim jelajah dikomandoi I Wayan Budi Brahmana Ketua DPW Pelita Prabu Jawa Timur dan Djoko Kariyono selaku Koordinator Wilayah (Koorwil) Pelita Prabu Jawa Dwipa.

Peserta tim jelajah Garuda antara lain; Mochamad Arief Mustofa selaku Dewan Pakar DPW Pelita Prabu Jawa Timur, tiga Koorwil sembilan mata angin DPW Pelita Prabu Jawa Timur dan dua asisten ahli lapangan. 
Tepat pukul 10.40 WIB rombongan pengurus Pelita Prabu Jawa Timur tiba di Kecamatan Karangan sebagai titik kumpul DPC Pelita Prabu Kabupaten Trenggalek. 

Suasana nampak meriah dan kompak yang didominasi anak-anak muda. Terlihat hadir pengurus Pelita Prabu Kabupaten Trenggalek beserta segenap kader relawan perwakilan dari 14 kecamatan. 
Rombongan disambut dengan baik oleh Puji Astuti selaku Ketua DPC Pelita Prabu Kabupaten Trenggalek. Dilanjutkan agenda pemaparan materi oleh tim DPW Pelita Prabu Jawa Timur, penyerahan secara simbolis SK PAC Pelita Prabu se- kabupaten Trenggalek dan sesi tanya jawab.  
“Momen ini sudah ditunggu para kader relawan PAC Pelita Prabu Trenggalek, mereka ingin tahu lebih banyak dengan maksud dan agenda Pelita Prabu mendatang” ujar Cipto Roso Sekretaris DPC Pelita Prabu Kabupaten Trenggalek. 
Rombongan DPW Pelita Prabu Jawa Timur bertolak dari Trenggalek dan tiba di Jalan Raung Kota Kediri tepat pukul 17.00 WIB. Setiba di lokasi, rombongan disambut oleh tim PAC Pelita Prabu Kota Kediri dan Kabupaten Kediri. Nampak antusiasme kedua PAC dalam memaparkan progress yang telah dicapai. Dilanjutkan agenda arahan dan materi diskusi lebih jauh oleh tim DPW Pelita Prabu Jawa Timur. Sesekali guyonan ringan ikut mewarnai jalannya diskusi.

Adri Susanto Ketua DPC Pelita Prabu Kota Kediri banyak menyampaikan modal promosi organ relawan ini dengan giat sosial seputaran dunia wirausaha rakyat. Dia menjelaskan program gratis pengurusan NIB, PIRT, sertifikat halal, merk, SNI dan sebagainya. 


Mohamad Nurkolis Ketua DPC Pelita Prabu Kabupaten Kediri mengapresiasi kerja-kerja relawan Pelita Prabu Kota Kediri dan berkeinginan belajar mengenai kiprah sosial yang sudah dilakukan rekan-rekan Kota Kediri.

“Kami masih fokus pembangunan struktur PAC Kabupaten Kediri, sementara ini kemajuannya sudah 17 PAC yang terbentuk dari 27 Kecamatan” tambah Nurkolis bersemangat.

Perjalanan rombongan DPW Pelita Prabu Jawa Timur berlanjut ke Kabupaten Jombang. Kedatangan di kota santri ini disambut oleh pengurus DPC Kabupaten Kabupaten Jombang. Pertemuan berlangsung sederhana dan khidmat. Diskusi seputaran pembangunan 21 struktur PAC Kabupaten Jombang mengemuka menjadi pembahasan utama, termasuk agenda respon Pilkada 2024. 

“Konsolidasi ini sudah cukup menjelaskan arah gerak mendatang DPC Kabupaten Kabupaten Jombang, kami akan berencana melakukan deklarasi Pelita Prabu Jombang pada Juli 2024, dan kami mohon dukungan dari semua pihak” papar Agus Zaenal yang akan didaulat menjadi Ketua DPC Kabupaten Kabupaten Jombang menggantikan Ketua sebelumnya yang dikabarkan kondisinya sedang sakit.


I Wayan budi Brahmana Ketua DPW Pelita Prabu Jawa Timur sangat berterimakasih atas kiprah perjuangan relawan Pelita Prabu Jawa Timur. Ia berasa salut dengan eksistensi dan semangat kerja Pelita Prabu Kabupaten Trenggalek, Kota dan Kabupaten Kediri berikut Kabupaten Jombang.

“Saya berharap untuk seluruh DPC-DPC yang lain untuk segera merapatkan barisan dan melakukan deklarasi tanpa lupa berkoordinasi intensif dengan DPW Pelita Prabu Jawa Timur” pungkasnya kalem 
Ketika Djoko Kariyono Koorwil Jawa Dwipa dikonfirmasi perihal ini, ia menyatakan apresiasinya atas kinerja pengorganisiran DPW Pelita Prabu Jawa Timur. 
“Pelita Prabu adalah organ relawan yang akan berkomitmen mendukung jalannya program Prabowo Gibran selama lima tahun mendatang, maka memastikan akar relawan dari tingkatan bawah menjadi sangat penting” ujarnya menambahkan. 

Liputan : Tias Satrio Adhitama
×
Berita Terbaru Update